Jumat, 02 April 2010

BDRW- MPE - BAB 4 Membedah Program

BAB 4
Membedah Program



Jika Anda merasa sudah cukup mengetikkan program tanpa tahu (atau tanpa mau tahu…tepatnya…?) dengan apa yang sedang Anda ketikkan.  Bab ini dapat Anda lewatkan.  Tapi masak iya sih… Anda tidak kepengin tahu apa yang Anda ketikkan ?  saya  Berharap, Anda tidak demikian. Pada bab ini kita akan meneliti secara detail apa sebenarnya deretan baris program pembentuk CSPE.  Bagian ini mungkin akan menjadi bagian yang agak membosankan.  Mungkin juga akan membuat kepala sedikit pening…. Jadi sediakan paramex dulu, ya ? …:)
Secara kasar listiing program akan dipenggal menjadi 2 bagian utama.  Yaitu bagian kode HTML dan kode VBScript. Subprosedur telah diulas di muka bahwa kode program HTML berguna untuk menampilkan user interface..  Sedangkan kode program VBScript lebih ditujukan untuk penyaringan dan penulisan ke registry Windows.

1. Listing Program HTML

Pada kode HTML nanti kita akan membaginya lagi menjadi beberapa bagian.  Sesuai dengan jumlah daftar pilihan menu yang ada. Pada setiap bagian akan diberikan keterangan nama submenu, lalu diikuti dengan data kode program yang diberi judul : LISTING PROGRAM.  Sedangkan di bawahnya akan diberikan keterangan detail, baris demi baris dan disebut dengan : KETERANGAN.  Pada bagian keterangan ini akan dibagi lagi menjadi beberapa bagian, sesuai dengan jumlah manipulasi yang ada.
Oke! Pertama kali kita akan menelaah kode-kode HTML.

1.1. Menu Utama

Pada saat program CSPE di aktfikan, maka akan ditampilkan suatu menu utama. Tampilan dari program menu utama adalah sebagai berikut :


============
NOTE : karena kesulitan teknis pemasangan data yang banyak mengandung perintah HTML, maka saya kesulitan menampilkan listing program.  Listing dapat dilihat langsung di file program atau file PDF -nya ya ?
============

Maaf atas ketidaknyamanan ini... :(  
 hehehe.... dasar pemalas... :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar