Minggu, 04 April 2010

CyberSufi File Healer (CSFH) Versi 1.1.


Adakalanya suatu virus akan  menempel pada suatu file. Misalnya file EXE, DOC, XLS, MP3, JPG dll.  Penempelan diri virus ini umumnya akan menimbulkan kerusakan pada fungsi file tersebut. Program  CyberSufi File Healer dapat digunakan untuk melakukan perbaikan kerusakan file.
CyberSufi File Healer (CSFH) Versi 1.1.  ini adalah perbaikan dari versi sebelumnya.  Pada versi sebelumnya, program hanya dapat memperbaiki file DOC, XLS dan EXE.  Pada versi ini untuk mengantisipasi kegilaan pengembang virus :), program akan menyediakan beberapa tambahan ekstension  yaitu : MP3, JPG,  dan 3GP.  

Khusus untuk file MP3 tidak semua file dapat diselamatkan.  Ini karena begitu banyak ragam header file MP3 yang ada.   Maaf atas ketidaknyamanan ini.Pemakaian program sederhana saja.  Cukup Anda install program dengan menjalankan file SetupCSFH.exe.  Proses instalasi akan berjalan dengan cepat.



Gambar : proses instalasi program

Setelah proses setup selesai.  Kita dapat memanggilnya dari menu Start atau dari icon yang ada di desktop.  Kita panggil CSFH untuk memperbaikinya.  Klik ganda icon CSFH dari desktop atau panggil dari menu start- All programs dan pilih Cybersufi File Healer.
 
Gambar : tampilan utama csfh

Pada tampilan akan terdapat beberapa tombol, dengan keterangan ringkas sebagai berikut :
•    Tombol folder digunakan untuk menentukan folder yang akan diperiksa.
•    Tombol EXE, dipakai untuk memperbaiki file EXE.
•    Tombol DOC/XLS, dipakai untuk memperbaiki file DOC dan XLS.
•    Tombol 3GP, dipakai untuk memperbaiki file 3GP.
•    Tombol MP3, dipakai untuk memperbaiki file MP3.
•    Tombol JPG, dipakai untuk memperbaiki file JPG.
•    Tombol About berisi pesan sponsor
•    Tombol Exit untuk keluar dari program

Untuk mulai pemeriksaan kita tentukan terlebih dahulu folder yang akan diperiksa.  Klik tombol bergambar folder.

 
Gambar : klik tombol folder

Akan muncul jendela Browse folder.  Kita pilih folder sesuai kebutuhan . Lalu klik Ok.
 
Gambar : menentukan folder yang diperiksa.

Selanjutnya kita tombol 3GP. (atau tombol lain, MP3/EXE/DOC, sesuai dengan jenis file yang akan diselamatkan).  Proses pemeriksaan akan berjalan.  Tunggulah dengan sabar.  Karena proses akan memakan waktu. Semakin banyak file yang diperiksa dan ukurannya besar, maka proses akan berlangsung lama.  Terkadang akan terjadi kesan bahwa program mengalami macet, padahal sebenarnya tidak.  Jadi intinya… bersabarlah … hehehe  :)

 
Gambar :  mengklik tombol 3gp.

Tunggulah, bila perlu tinggal tidur saja, sampai akhirnya muncul kotak pesan : pemeriksaan selesai!  Klik Ok untuk menghilangkan pesan. 

Seperti program-program CyberSufi lainnya  :),  Anda bebas memakai program ini dengan risiko yang harus Anda tanggung sendiri.   Semoga bermanfaat !





1 komentar:

  1. gan, bisa minta SCnya? rasanya tidak adil bagi pembeli buku kitab sakti virus file yang hanya diberi SC virusnya tanpa diberi sc antivirus/healnya, klo setidaknya dibuat tutor disini cara membuat heal virusnya

    BalasHapus